Arab Saudi Akan Operasikan Kereta ke Gua Hira Mulai Tahun 2025!

Kategori : Umrah, Features, Tips, Ditulis pada : 19 Agustus 2024, 16:11:14

RHTOURNEWS - Arab Saudi mengumumkan bahwa terdapat rencana untuk mengembangkan sistem kereta gantung untuk memudahkan akses para Jamaah yang ingin berkunjung ke Gua Hira di Jabal Al Noor, Makkah. Proyek ini ditargetkan selesai pada tahun 2025. 

Dikutip dari The Nation, kereta gantung ini direncanakan akan mencapai Gua Hira di Jabal Al Noor yang terletak pada ketinggian sekitar 634 meter dan berjarak kurang lebih 4 kilometer dari Masjidil Haram. Pembangunan kereta gantung ini merupakan bagian dari rencana besar yang juga mencakup pembukaan Distrik Budaya Hira serta tiga museum baru di Jabal Omar pada tahun yang sama. Selain itu Distrik Budaya Jabal Thor, sebuah lingkungan terpadu dengan berbagai layanan juga akan diluncurkan pada tahun 2025. 

Dikutip dari media lokal, Inside The Haramain, proyek ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman Ibadah Haji yang memungkinkan pengunjung dengan mudah mencapai situs yang memiliki nilai sejarah dan keagamaan penting, yaitu tempat Nabi Muhammad SAW menerima wahyu pertamanya. 

Karena sebelumnya, untuk akses mengunjungi Gua Hira adalah tantangan yang disebabkan kemiringan gunung yang curam serta medan yang juga kasar. Oleh karena itu, pemerintah Arab Saudi berinisiatif untuk memudahkan akses para Jamaah.

gua hira.jpg

 

Chat Dengan Kami
built with : https://safar.co.id