Museum Al Wahyu, Destinasi Baru di Kota Makkah

Kategori : Umrah, Teknologi, Features, Ditulis pada : 14 September 2024, 14:00:50

museum wahyu digital.jpeg

RHTOURNEWS - Museum ini terletak di kaki Gunung Jabal Nur, tepatnya di Gua Hira, tempat Nabi Muhammad SAW menerima wahyu pertama dari Allah SWT. Baru dibuka pada tahun 2023 dan langsung menjadi destinasi wisata religi favorit bagi jamaah Umrah. Museum Al Wahyu atau Hira Cultural District ini menyajikan berbagai pameran interaktif serta multimedia yang menceritakan kisah perjalanan wahyu yang diturunkan kepada Nabi Adam hingga Nabi Muhammad SAW. Jangan khawatir, para pengunjung akan dibimbing oleh pemandu yang sesuai dengan negara dan bahasa mereka masing-masing. 

Terdapat ruangan lain yang tidak kalah besarnya, yaitu disediakannya tempat duduk untuk pengunjung dan juga dilengkapi  LED Video Wall yang mengagumkan, ruangan ini mempersembahkan kisah Nabi Musa AS, kemudian terdapat ruangan lainnya yang dilengkapi dengan miniatur gunung ditengahnya. Di ruangan ini, menampilkan kelahiran Nabi Muhammad SAW, perjalanan masa kecilnya. lalu momen pernikahan dengan Khadijah RA hingga detik-detik turunnya wahyu kepada Nabi Muhammad SAW di Gua Hira. 

museum gua hira makkah.jpeg

Museum Al Wahyu ini diharapkan dapat menjadi wadah yang menggambarkan sejarah dan peradaban Islam dari masa awal hingga zaman kontemporer dan juga menjadi daya tarik khusus yang bisa memperkaya pengalaman setiap pengunjung. Disamping itu, Pemerintah Arab Saudi berencana untuk membangun kereta gantung yang menghubungkan Museum Al Wahyu dengan Gua Hira. Hal ini akan memudahkan aksesibilitas jamaah. 

Untuk akses ke Museum Al Wahyu cukup mudah, jika kamu berangkat dari Masjidil Haram, kamu bisa menaiki taksi atau bus. Perjalanan nya akan memakan waktu sekitar 15-20 menit. Kemudian untuk harga tiket masuk, orang dewasa dikenakan biaya 20 SAR dan anak-anak dikenakan biaya 10 SAR. Setelah sudah puas menjelajahi museum dan seisinya, kamu juga bisa mencicipi berbagai kuliner khas Makkah di sekitar Museum Al Wahyu lho! Terdapat toko oleh-oleh dan ada original merchandise juga yang bisa kamu kunjungi. 

 

✨ SPESIAL UMRAH 12 OKTOBER ✨

BONUS ISTIMEWA:

🚄 Naik Kereta Cepat

🌿 City Tour Thaif 

📜 Kunjungan ke Museum Wahyu

 

Hotel Nyaman untuk Jamaah : 

🏨 Durrat Kayan, Makkah

Hotel bintang 3 yang nyaman dengan jarak -+ 700 meter dari Masjidil Haram. Dekat dan mudah dijangkau!

🏨 Durrat Al Eiman, Madinah

Lokasi strategis dengan jarak -+ 300 meter dari Masjid Nabawi. Jamaah bisa beribadah dengan nyaman dan tenang!

Yuk daftar sekarang sebelum kehabisan!!

Chat Dengan Kami
built with : https://safar.co.id