Untuk Jamaah, Perhatikan Hal Ini Jika Hendak Berswafoto di Masjidil Haram!

Kategori : Haji & Umrah, Tips, Ditulis pada : 12 September 2024, 16:26:29

GUdaAJeXgAACrI5.jpeg

RHTOURNEWS - Menjalankan rangkaian Ibadah Haji atau Ibadah Umrah tentu merupakan salah satu momen yang sakral namun juga membahagiakan bagi kita sebagai Umat Muslim. Maka tidak heran jika kita ingin mengabadikan momen-momen tersebut dalam sebuah gambar foto. Hal ini adalah sebagai bentuk kenang-kenangan berharga yang dapat disimpan. Meski begitu, perlu diketahui bahwa untuk mengambil gambar khususnya di Masjidil Haram memiliki sejumlah aturan yang harus ditaati oleh setiap jamaah. 

Dilansir dari GulfNews, Arab Saudi melalui Kementerian Haji dan Umrah telah merilis aturan berswafoto bagi Jamaah Haji atau Umrah. Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi menghimbau para Jamaah yang mengambil foto di area Masjidil Haram dapat menghormati ibadah jamaah yang lainnya. Pihaknya juga meminta agar mengambil foto di luar jalur utama agar tidak mengganggu lalu lintas jamaah. Para Jamaah juga disarankan untuk tidak berdiri terlalu lama saat mengambil foto. Adapun aturan lengkapnya sebagai berikut : 

  1. Hormati jemaah dan pengunjung lainnya yang tengah beribadah
  2. Ambil gambar dari sudut yang jauh dari jalur utama
  3. Jaga ketenangan dan hormati situs suci ini saat mengabadikan momen 

Musim umrah saat ini, yang dapat dilakukan sepanjang tahun, dimulai pada akhir Juni setelah berakhirnya ibadah haji tahunan yang dihadiri oleh sekitar 1,8 juta Muslim dari seluruh dunia.

Menurut data Saudi, sekitar 13,5 juta orang menunaikan umrah tahun lalu. Kerajaan tersebut berencana menyambut 15 juta Muslim untuk menunaikan umrah tahun depan.

 

Source : HIMPUH NEWS 

Chat Dengan Kami
built with : https://safar.co.id