Keistimewaan Umrah di Bulan Ramadhan Setara Dengan Ibadah Haji

Kategori : Umrah, Informasi, Ditulis pada : 25 September 2024, 14:00:48

artikel 25.jpg

RHTOURNEWS - Ibadah Umrah yang dilakukan di Bulan Ramadhan dikatakan setara dengan Ibadah Haji. Syaikh ‘Abdul ‘Aziz bin ‘Abdillah bin Baz rahimahullah (Ketua Komisi Fatwa Kerajaan Saudi Arabia di masa silam) pernah menerangkan maksud umrah Ramadhan seperti berhaji bersama Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam. Syaikh Rahimahullah mengatakan bahwa “Umrah di Bulan Ramadhan tidaklah bisa menggantikan Haji. Akan tetapi, Umrah di bulan Ramadhan mendapatkan keutamaan Haji berdasarkan sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, Umrah Ramadhan senilai dengan Haji. 

Dalam riwayat lain disebutkan bahwa umrah Ramadhan seperti berhaji bersama Nabi –shallallahu ‘alaihi wa sallam-, yaitu yang dimaksud adalah sama dalam keutamaan dan pahala. Dan maknanya bukanlah umrah Ramadhan bisa menggantikan haji. Orang yang berumrah di bulan Ramadhan masih punya kewajiban haji walau ia telah melaksanakan umrah Ramadhan, demikian pendapat seluruh ulama. Jadi, umrah Ramadhan senilai dengan haji dari sisi keutamaan dan pahala. Namun tetap tidak bisa menggantikan haji yang wajib.” Dengan demikian, Umrah di bulan Ramadhan adalah kesempatan yang istimewa bagi Umat Islam untuk mendapatkan keutamaan-keutamaan yang melimpah. 

Dengan melaksanakan Umrah di bulan Ramadhan, kita tidak hanya mendekatkan diri kepada Allah, tetapi juga memperkuat keimanan serta bisa memanfaatkan bulan yang penuh berkah ini untuk memaksimalkan amal ibadah. Setiap langkah yang kita ambil di Tanah Suci di bulan Ramadhan adalah langkah menuju pengampunan, keberkahan, dan pahala yang luar biasa.

 

Jangan lewatkan Paket Spesial Umrah Ramadhan 2025 di RH Tours : 

✨ UMRAH AWAL RAMADHAN - 26 FEBRUARI 2025

✨ UMRAH AWAL RAMADHAN - 07 MARET 2025

Nikmati perjalanan spiritual yang nyaman dengan fasilitas terbaik, pemandu berpengalaman, serta penginapan dekat Masjidil Haram dan Masjid Nabawi!

Segera daftarkan diri Anda dan keluarga untuk mendapatkan pengalaman ibadah yang khusyuk, sambil memperbanyak pahala di bulan suci! Seat terbatas, jangan lewatkan kesempatan ini!

Chat Dengan Kami
built with : https://safar.co.id