Kehidupan Setelah Umrah – 5 Hal yang Dapat Dilakukan Setelah Kembali dari Umrah

Kategori : Umrah, Features, Informasi, Ditulis pada : 27 September 2024, 14:00:37

pulang umrah artikel.jpeg

RHTOURNEWS - Kehidupan setelah umrah akan menjadi sebuah perubahan yang belum pernah anda alami sebelumnya. Jalan menuju kebenaran tersebut, akan memberikan kehidupan yang baru, memperdalam iman serta memperkuat keyakinanmu pada Islam. 

Tidak diragukan lagi bahwa perjalanan Umrah merupakan pengalaman yang transformatif, perubahan bersifat menyeluruh bagi sejumlah orang. Perjalanan Umrah juga mencakup pengabdian beserta keimanan seseorang terhadap Allah SWT, Tuhan Semesta Alam. 

Momen kembali setelah melakukan perjalanan Umrah adalah hal yang penting, bahwa ini menandai telah selesainya perjalanan yang membawa pulang dirimu dengan dirimu yang baru. Berikut adalah beberapa hal yang harus dilakukan setelah kembali dari Umrah : 

  • Lepaskan Kebiasaan Buruk

Kebiasaan buruk seringkali menyebabkan kesalahan yang dapat membuat Anda melakukan dosa besar. Seorang muslim yang baik tidak hanya hidup sesuai dengan sabda Nabi Muhammad SAW saja, tetapi juga mengadopsi kebiasaan yang baik untuk menjalani hidup yang bahagia. 

  • Ungkapkan Rasa Terima Kasih

Umat Muslim meyakini bahwa kesempatan untuk melaksanakan Umrah merupakan berkah dari Allah serta menunjukkan rasa syukur merupakan aspek yang mendasar dari keimanan dalam Islam. Jadi angkat tangan Anda dalam doa dan ucapkan terima kasih kepada-Nya atas kesempatan yang sudah diberikan. 

  • Lakukan Tindakan Amal

Selama perjalanan Umrah, Umat Muslim dianjurkan untuk melakukan amal shaleh, baik yang besar ataupun kecil. Bawalah semangat untuk memberi ini ketika pulang setelah Umrah. Pertimbangkan untuk berdonasi kepada orang lain yang membutuhkan serta bisa berpartisipasi dalam bakti sosial. 

  • Pertahankan Praktik Spiritual 

Amal Ibadah yang anda lakukan selama perjalanan Umrah tidak hanya berakhir saat di Makkah dan Madinah saja, lanjutkan dengan sholat lima waktu, membaca Al Qur’an dan ibadah lainnya. Buatlah rutinitas yang dzikir (mengingat Allah) dan berusahalah untuk melaksanakan sholat Tahajud.  

  • Mulailah Segala Sesuatu dengan Nama Allah

Ucapkan الله أكبر (Allah Maha Besar) atau بِسْمِ ٱللَّٰهِ ٱلرَّحْمَٰنِ ٱلرَّحِيمِ (Dengan menyebut Nama Yang Baik, Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang) sebelum melakukan apa pun. Ungkapan sederhana ini memiliki kekuatan yang luar biasa dalam membantu memecahkan masalah dan meredakan kekhawatiran.

Chat Dengan Kami
built with : https://safar.co.id