Ingin Haji Tanpa Antri? Begini Cara Mendapatkan Visa Haji Furoda!

Kategori : Haji, Informasi, Ditulis pada : 05 Oktober 2024, 11:30:37

haji 2.jpg

RHTOURNEWS - Haji Furoda merupakan program Haji Non Kuota yang tidak melalui antrian Pemerintah Indonesia, melainkan menggunakan undangan langsung dari Pemerintah Arab Saudi. Program ini memungkinkan para Jamaah untuk berangkat Haji tanpa menunggu lama. Untuk itu, syarat pengajuan Visa Furoda cukup spesifik yaitu : 

1. Memilih Metode Pendaftaran 

Para Jamaah bisa mendaftar program Haji Furoda sesuai dengan kebutuhan dan preferensi dari masing-masing jamaah. Bisa melalui Agen Travel Haji Resmi, melalui yayasan yang berafiliasi dengan Pemerintah Arab Saudi dan juga bisa mendaftar secara mandiri. 

2. Pendaftaran secara online & Melengkapi Administrasi

Setelah memilih metode pendaftaran, maka jamaah bisa dipersilahkan untuk melakukan pendaftaran secara online serta mengirimkan persyaratan dokumen yang dibutuhkan. Ketika proses pendaftaran, jamaah akan diminta untuk mengirimkan dokumen yang dibutuhkan seperti KTP, KK, Papor, dan lainnya. 

3. Membayar Uang Muka

Setelah melengkapi administrasi, para jamaah bisa langsung melakukan pembayaran uang muka. Pembayaran ini akan sebagai penanda untuk mengamankan seat keberangkatan Haji. Pembayaran uang muka bisa dilakukan melalui transfer bank ke rekening yang telah ditentukan. 

4. Verifikasi Bukti Pembayaran

Verifikasi bukti pembayaran akan dilakukan oleh agen travel. Mereka akan memastikan bahwa pembayaran telah diterima dan tercatat dengan benar. Setelah verifikasi, para jamaah akan mendapatkan konfirmasi bahwa pendaftaran sudah berhasil. 

5. Tanda Terima Pembayaran 

Setelah pihak travel haji menerima uang pendaftaran, jamaah berhak mendapatkan tanda terima pembayaran uang muka. Tanda terima ini menjadi bukti bahwa telah resmi terdaftar sebagai calon jemaah haji furoda.

6. Pendaftaran Resmi ke Kemenag

Pihak travel nantinya akan melanjutkan proses pendaftaran keberangkatan haji visa furoda secara resmi dan melakukan pemberitahuan ke Kementerian Agama.

7. Menunggu Jadwal Keberangkatan 

Setelah itu, para jamaah bisa menunggu jadwal keberangkatan dari Kedutaan Arab Saudi, melalui PIHK. Biasanya, jadwal keberangkatan akan diumumkan beberapa waktu sebelum musim haji dimulai.

8. Visa Haji Furoda Terbit 

Waktu yang ditunggu tiba! Setelah visa dinyatakan sudah terbit, maka jamaah akan mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai detail keberangkatan serta persiapan yang harus dilakukan menjelang keberangkatan. 

 

Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan selamat beribadah dan semoga mendapatkan haji yang mabrur!

Chat Dengan Kami
built with : https://safar.co.id